Call
+628170100100
Contact
contact@byruna.com
Store info

Mon-Fri, 9am-5pm

Directions

Ruko Mediterania Marina Residence

#27-28, Jl. Lodan Raya, Ancol Barat, 14430

Ruko Mediterania Marina Residence

#27-28, Jl. Lodan Raya, Ancol Barat, 14430

Mon-Fri, 9am-5pm

Kenali 4 Tipe Rambut dan Cara Merawatnya
· · Comments

Kenali 4 Tipe Rambut dan Cara Merawatnya

· · Comments

 

Hi RUmies! 

Sering melakukan perawatan rambut, tetapi tidak juga mendapatkan hasil yang kamu inginkan? Mungkin RUmies belum mengetahui cara merawatnya sesuai dengan jenis rambut yang kamu miliki. 

Mengetahui jenis rambut dan teksturnya adalah langkah awal untuk merawat rambut dengan baik. Jika tidak, justru perawatan rambut yang salah akan membuat rambut kamu menjadi kering, tidak teratur, dan lain-lain. 

 

Tipe 1: Rambut Lurus

Jenis rambut yang tidak berlekuk ini banyak diminati oleh kebanyakan orang. Walaupun kelihatannya rapi dan mudah diatur, RUmies dengan jenis rambut lurus biasanya akan mengalami permasalahan rambut, seperti kerontokan, rambut berminyak, bercabang, rapuh, dan tipis. 

Bagi RUmies yang memiliki rambut lurus, Runa sarankan untuk menggunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai masker kulit kepala dan sampo. 

Tipe 2: Rambut Bergelombang

Tipe 2A: 

Walaupun gelombang menyerupai huruf S, rambut berlekuk baru akan terlihat dari mata hingga ujung batang rambut. Sedangkan, dari akar sampai mata, pola rambut RUmies dengan tipe rambut ini tetap lurus. 

RUmies dengan tipe rambut ini dapat menggunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo dan masker kulit kepala. 

Tipe 2B:

DIbandingkan dengan tipe 2A, tipe rambut ini memiliki pola huruf S yang lebih jelas dan cenderung lebih ngembang, kusut, dan sulit diatur. 

Untuk jenis rambut 2B, RUmies dapat menggunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo dan masker kulit kepala, serta Gloss Hair Serum untuk mendapatkan rambut yang mudah diatur, rapi, dan mengkilap secara instan. 

Tipe 2C: 

Coba Runa tebak, RUmies dengan jenis rambut ini akan benci dengan cuaca lembab apalagi hujan. Hal ini dikarenakan rambut tipe 2C ini sangat sensitif terhadap cuaca lembab, membuatnya menjadi keriting. Rambut gelombangnya pun akan terlihat hampir dari puncak kepala hingga ujung rambut. 

Karena tekstur rambut yang tebal, Runa sarankan menggunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo, masker kulit kepala, dan kondisioner tanpa bilas ya! Kamu juga bisa menggunakan hair oil seperti Gloss Hair Serum untuk rambut yang lebih berkilau dan teratur!

Tipe 3: Rambut Ikal 

Tipe 3A:

Rambut ikal tipe 3A ini cenderung memiliki pola ikal yang lebih lebar dan jarak antara helaian rambut jauh lebih longgar. Akibatnya, ketika disisir, rambut akan mudah kusut. 

Bagi RUmies yang memiliki rambut jenis ini, kamu dapat menggunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo, masker kulit kepala, hingga kondisioner tanpa bilas. Untuk menambah kilauan alami rambut, RUmies bisa menggunakan Gloss Hair Serum dari batang hingga ujung rambut. 

Tipe 3B:

RUmies dengan tipe rambut ini memiliki lekukan yang lebih padat dan bergelombang. Pola ikal dapat dilihat dari akar dan helaiannya cukup tebal. 

Ini tipe rambut kamu? Gunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo, masker kulit kepala, dan kondisioner tanpa bilas, serta Gloss Hair Serum sebagai hair oil agar rambut terlihat halus dan berkilau. 

Tipe 3C:

Tipe rambut ini memiliki lekuk spiral yang cukup tegas, sehingga bentuknya naik ke atas. Teksturnya pun lebih padat dan bergelombang

Jika kamu merasa ini tipe rambut kamu, RUmies harus mempertahankan kelembaban rambut dengan menggunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo, masker kulit kepala dan rambut, dan kondisioner tanpa bilas. Untuk menambah kilauan rambut, aplikasikan Gloss Hair Serum dari batang hingga ujung rambut. 

TIpe 4: Rambut Keriting

Tipe 4A: 

Tipe rambut ini memiliki gulungan yang sangat ketat, membentuk huruf S yang lebar, atau dikenal dengan istilah “kinky hair”. 

Gunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo, kondisioner tanpa bilas, dan masker kulit kepala/rambut. Tambahkan kilauan alami pada rambut RUmies dengan Gloss Hair Serum. 

TIpe 4B:

Jenis rambut ini menyerupai pola zig zag atau huruf Z kecil atau pilinan  dengan kepadatan yang melebihi tipe 4A. 

RUmies dengan tipe rambut ini dapat menggunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo, masker kulit kepala/rambut sekaligus kondisioner tanpa bilas. Selain itu, Gloss Hair Serum dari Runa juga akan membuat rambutmu lebih mudah diatur dan sehat. 

Tipe 4C: 

Nah, kalau jenis rambut ini, justru bentuk spiralnya tidak terlalu terlihat karena kerapatannya yang sangat tinggi. Namun, pemilik tipe rambut ini biasanya akan menghadapi permasalahan rambut, seperti kerontokan dan kering. 

Kamu salah satunya? Gunakan Wind Down Scalp Repair Masque sebagai sampo, masker, hingga kondisioner tanpa bilas, serta Gloss Hair Serum untuk mendapatkan rambut yang berkilau dan sehat secara instan.